Download MP3 Suara Burung Tledekan Gacor Untuk Masteran

Suara Tledekan – Burung sulingan termasuk unggas kicau dari golongan sikatan atau yang dalam bahasa latin disebut dengan flycatcher. Tledekan sendiri merupakan salah satu burung yang dulunya pernah populer dikalangan kicau mania, sama halnya dengan jenis cucak rawa. Meskipun sudah tidak terlalu tenar seperti di tahun 2000-an lalu, namun para penghobi burung kicauan masih banyak yang mencari dan kemudian menangkar pengicau bertubuh kecil yang hampir seukuran dengan pleci ini. Salah satu alasan kenapa burung ini sering dicari, sebab suara burung tledekan memang banyak dinilai akan kemerduannya. Bisa dibilang merdu, karena lantunan nyuling yang keluar dari paruhnya mampu terdengar lembut layaknya irama seruling.

MP3 Suara Burung Tledekan

Suara Burung Tledekan (geocities.jp)

Untuk kicau dari jenisnya sendiri, yang paling banyak digemari oleh kalangan kicau mania adalah suara tledekan gunung atau sikatan cacing, mungkin karena ocehannya yang secara umum dinilai lebih lantang dibandingkan jenis-jenis lainnya. Selain itu masih ada beberapa jenis lagi yang juga bisa dibilang populer di tanah air, diantaranya adalah tledekan bakau atau sikatan bakau, tledekan laut atau tledekan biru, sikatan ninon, tledekan pring atau bambu dsb. Dari masing-masing jenis tersebut, setiap individunya memiliki kicauan yang khas dan unik dengan variasi yang berbeda-beda. Namun, supaya kicau dan mentalnya bisa bagus, pemilik sangat disarankan untuk memberikan perawatan yang baik dan benar serta rawatan tambahan yang bisa menunjang gacorannya terlebih dahulu.

Cara-cara yang bisa dilakukan demi menunjang kicau dari burung yang memiliki suara nyuling, ngerol, nyeklek dan ngalas ini adalah dengan memberikan perawatan harian yang sama halnya dengan pengicau lain. Perawatan tersebut yakni dengan memberinya asupan makanan maupun minuman secara teratur dan sering melakukan proses pelatihan suara atau yang sering disebut dengan istilah memaster. Untuk makanan yang sesuai baginya berupa voer berkadar protein seimbang dengan kebutuhan dan daya cerna tubuhnya. Disamping itu, adapun makanan tambahan atau EF (ekstra fooding) yang meliputi ulat bambu, ulat hongkong, belalang, kelabang, kroto, cacing, jangkrik, orong-orong dsb. Setelah kebutuhan perawatan pakan sudah terpenuhi, penangkar bisa memberikan perawatan tambahan yang lebih tepatnya banyak disebut pemasteran.

Jika pemasteran sudah diberikan, namun ia masih enggan untuk buka paruh juga, maka pemilik bisa memancing kicaunya dengan bantuan suara tledekan betina. Hal tersebut dipercaya mampu membuat burung lebih terpikat, sehingga berupaya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Untuk bahan pemasteran, selain dengan penggunaan kicau unggas asli, memaster melalui media MP3 pun juga kerap diterapkan oleh kicau mania. Terapi dengan menggunakan audio MP3 telah banyak terbukti akan hasilnya, apalagi ketika burung yang dimiliki sedang dalam kondisi macet bunyi. Apabila berminat untuk memaster dengan metode ini, namun belum memiliki bahan masteran, maka rekan-rekan bisa men-download suara MP3 tledekan yang telah dikutip dari omkicau.com berikut:

Suara Tledekan Cacing – Download

Suara Tledekan Besar – Download

Suara Burung Tledekan Dahi Biru – Download

Suara Tledekan Kalimantan – Download

MP3 Suara Burung Tledekan Sunda – Download

Untuk burung kicau yang saat ini masih menguasai pasaran dan paling diidamkan adalah murai batu. Bisa dibilang sebagai burung idaman, sebab kicaunya yang sangat bervariasi dan harganya pun terbilang begitu premium. Meskipun gacorannya sangat variatif, namun semua burung juga membutuhkan sebuah ketlatenan dalam merawat serta memberikan pemasteran, khususnya untuk burung tledakan. Waktu pemasteran yang sering dilakukan oleh kicau mania yakni pukul 6-9 pagi dan pukul 3-5 sore hari. Banyak yang beranggapan bahwa di jam tersebut adalah waktu yang paling efektif untuk semua jenis burung dalam mencerna suara master dan kemudian menirukannya.

Source:

burung tledekan, burung sulingan, tledekan gunung, tledekan, suara burung tledekan, burung tledekan gunung, harga tledekan laut, suara tledekan, sulingan, Suara tledekan gunung