Download MP3 Suara Burung Lovebird Ngekek Panjang Juara untuk Masteran

Suara Lovebird – Banyak masyarakat yang mulai menambah kesibukannya dengan menangkar lovebird. Alasan dari penangkaran tersebut pun cukup beragam, tergantung pada kegemaran dan tujuan pemeliharanya. Apabila penangkar gemar memelihara burung hias, maka LB bisa dijadikan sebagai unggas hiasan rumah, sebab warna-warni bulunya yang banyak dinilai indah dan beraneka ragam motifnya. Namun jika kicau mania bertujuan untuk memiliki burung andalan kontes gantangan, LB juga bisa diandalkan menjadi pengicau perlombaan. Bisa dibilang andalan perlombaan, karena suara lovebird ngekek panjang memang dinilai tinggi oleh para juri, apalagi kalau ngekek-nya bisa berdurasi lama layaknya lovebird kusumo milik H Sigit WMP Klaten yang saat ini namanya tengah gempar di kalangan LB mania tanah air.

Suara Burung Lovebird

Suara Burung Lovebird (awf.org)

Dibekali dengan karakter suara ngekek panjang yang jarang didapati pada unggas kicau jenis lain, membuatnya termasuk ke dalam burung paling laris dan populer di tanah air. Bukti ketenaran yang telah diusung oleh LB, bisa dilihat dari semakin banyaknya jual-beli di pasaran dan beraneka rupa event burung dari kelasnya seperti latber dan latpres yang sering terlaksana di berbagai daerah. Dengan begitu sangat lazim bila budidaya lovebird juga semakin meningkat di setiap tahunnya. Untuk budidaya-nya sendiri hampir sama maraknya dengan burung kenari, mungkin karena tingkat keberhasilan terbilang cukup mumpuni dibandingkan murai batu yang posisinya telah tergolong sebagai spesies dilindungi sehingga risiko budidaya-nya pun sangat tinggi.

Disisi lain jenisnya juga beragam seperti lovebird kepala abu-abu / madagaskar, muka merah, sayap hitam / abisinia, kerah hitam, muka salem, kaca mata fischer, kaca mata topeng, kacamata nyasa, kacamata pipi hitam dan sebagainya. Hampir semua jenis LB mempunyai karakter suara ngekek, namun performa kicau yang dimiliki setiap individunya berbeda. Banyak yang bilang bahwa burung yang bisa tampil secara maksimal adalah unggas yang ber-genetik bagus. Cara melihat genetik dari LB sendiri memang sulit jika dilihat secara kasat mata, kecuali yang ahli dalam bidangnya itupun harus melewati tes DNA. Namun genetik burung LB masih bisa diprediksi dari indukannya. Apabila induk dari unggas paruh bengkok tersebut berkualitas bagus terutama pada sisi gacornya (contoh : lovebird kusumo), maka kemungkinan keturunannya juga bisa dibilang bagus.

Apabila sudah yakin bahwa lovebird yang dimiliki ber-genetik bagus, maka burung bisa diberikan pemasteran secara rutin dan terus-menerus. Namun jika LB mempunyai genetik yang tidak bagus, ada baiknya proses memaster dilaksanakan jarang-jarang dan sebaiknya tidak dipaksakan (berlebihan), sebab ia malah akan stres sehingga cenderung macet bunyi. Untuk memaster burung ini sendiri, bisa dengan menggunakan MP3 suara lovebird. Selain lebih praktis, penggunaan audio MP3 tersebut juga telah banyak terbukti akan hasilnya. Jikalau rekan-rekan berminat melakukan pemasteran dengan metode ini, akan tetapi masih belum memiliki bahan atau berkas audio-nya, disini saya telah menyediakan file MP3 yang bisa di unduh dengan cara klik tautan download berikut:

Suara Lovebird Ngekek Panjang 1 – Download

Suara Lovebird Ngekek Panjang 2 – Download

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa suara lovebird betina lebih mumpuni dibandingkan burung yang berkelamin jantan. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa unggas paruh bengkok yang lebih bagus diusung ke arena perlombaan gantangan adalah burung yang berjenis kelamin betina daripada lovebird jantan.

Source:

suara lovebird, suara burung lovebird, suara love bird, Suara burung lakbet, suara burung labet, download suara lovebird, download suara burung lovebird, suara burung love bird, suara lakbet, masteran lovebird yang bagus