Download MP3 Suara Burung Jalak Nias Gacor untuk Masteran

Jalak Nias merupakan salah satu burung dari Sturnidae yang amat mengagumkan. Selain dianugerahi warna dan postur tubuh indah, burung yang juga dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan nama burung kerak ungu ini mempunyai suara kicauan merdu yang khas. Meskipun suara ngeroll maupun gacornya terdengar cenderung berisik dan ramai, namun karakter suara jalak nias dinilai para pemaster burung cukup cocok untuk menumbuhkan mental burung pengicau lain, diantaranya seperti Murai Batu, Branjangan, Tledekan, Anis Merah, Cucak Ijo, Kacer, dan lain-lain. Hanya saja hal ini sangat wajar, sebab semua burung dari genus jalak-jalakan memang dikenal berkelas dan cerdas.

Suara Jalak Nias

Burung Jalak Nias (aries_tottle – flickr)

Jalak nias sendiri merupakan burung yang bisa ditemui di hampir seluruh negara kawan Asia. Bahkan saat ini sudah cukup banyak penangkaran burung jalak nias di luar negara Asia seperti Afrika Selatan, Hawai, Kanada, Australia, Hingga Maladewa. Pada saat di habitat aslinya sendiri, ia sering terlihat di daerah-daerah pada ketinggian 2500-3000 meter (dpl) untuk mencari makan berupa berbagai serangga kecil, kroto, ulat dan buah-buahan. Pada saat memasuki masa berkembang biak, biasanya jenis jalak nias betina akan membuat sarang di lubang-lubang pohon besar untuk melahirkan 4-6 butir telur. Saat menginjak usia dewasa, panjang tubuhnya dari ekor hingga paruh rata-rata bisa bisa sampai 20-23 cm.

Baca Juga  Download Suara MP3 Burung Cililin / Tangkar Ongklet Durasi Panjang untuk Masteran

Terlepas dari itu semua, burung yang bernama latin (ilmiah) Acridotheres tristis ini memang sejenis dengan burung beo yang diketahui mempunyai kepandaian meniru suara manusia. Namun pamornya dalam hal meniru suara manusia tidak sepopuler dan sepintar beo. Meskipun demikian burung jalak nias dinilai para pemaster cukup ahli untuk melatih dan menumbuhkan mental jenis burung pengicau lain maupun sejenisnya seperti jalak suren, kebo, putih, bali, thailand dan sebagainya. Mungkin salah satunya dari alasan inilah, mengapa dari dulu berbagai event kejuaraan untuk kelas burung jalak nias yang diadakan di berbagai daerah di Indonesia sendiri juga tidak pernah sepi. Berikut file mp3 suara jalak nias yang dikutip dari omkicau.com.

Suara Jalak Nias MP3 Masteran Versi 1 – Download

Suara Jalak Nias Versi 2 untuk Isian – Download

Bicara mengenai kicauan jalak nias, pada dasarnya tidak semua jenis bisa. Dalam artian hanya jalak nias jantan saja yang berpotensi menjadi burung andalan. Terlebih lagi tampilan fisik si jantan juga lebih menarik daripada sang betina, sebab warna bulu nias jantan lebih terlihat elegan berbeda dengan jalak nias betina yang warna bulunya cenderung lebih kusam. Untuk bisa mengeluarkan suara seperti manusia sendiri, setiap penggemar yang memelihara jenis jantan burung nias bisanya lebih berfokus pada perawatan sehari-harinya tanpa harus bergantung penuh pada mp3 burung nias gacor bicara. Mengapa demikian? Sebab cepat atau tidaknya burung kerak ungu tersebut bisa berbicara layaknya manusia juga dipengaruhi oleh jinak atau belum jinaknya burung jalak sendiri.

Source:

Baca Juga  Download MP3 Suara Burung Cucak Hijau Ngentrok Ngerol untuk Masteran

suara jalak nias, Download suara jalak nias, jalak nias mp3, download suara burung jalak nias, jalak nias gacor, suara jalak nias gacor, download suara jalak, suara jalak nias jantan, jalak nias gacor mp3, Mp3 jalak nias