Suara MP3 Burung Anis Merah / Punglor Merah Teler Ngeplong

Suara Anis Merah – Burung jenis ini memiliki kemampuan berkicau yang merdu, lantang dan variatif. Dengan kenyataan tersebut, tidak dapat diherankan lagi apabila sekarang ini nama anis merah mampu meluap di semua kalangan penghobi burung gacoran tanah air. Keberadaannya di kalangan kicau mania tidak hanya untuk dipelihara sebagai hiasan rumah saja, akan tetapi anis merah saat ini telah menjadi maskot kelas atas dari berbagai lomba burung gantangan di berbagai daerah. Selain mampu berkicau dengan begitu hebatnya, unggas yang kerap disebut punglor merah ini juga mempunyai ciri khas unik yaitu gaya teler dibarengi suara ngeplong ketika ia melantunkan tembakannya, mugkin hal tersebutlah yang membuatnya semakin populer di masyarakat.

MP3 Suara Burung Anis Merah

Burung Anis Merah (lipkee – flickr)

Untuk persebaran anis merah sendiri terdapat di Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Bali. Meskipun spesies ini bertempat tinggal di daerah yang tropis dan kaya akan kebutuhan pakan, namun saat ini punglor merah sudah mulai sulit untuk ditemui. Semakin berkurangnya populasi anis merah, dikarenakan banyaknya perburuan yang pada akhirnya diperjual-belikan. Akan tetapi, rekan kicau mania tak usah cemas lagi akan kepunahan unggas ngeplong ini, sebab sekarang sudah banyak orang mulai berkenan untuk melakukan budidaya terhadapnya. Dengan adanya budidaya tersebut, bertujuan supaya nantinya peminat suara burung anis merah ngeplong mau beralih pada pembelian burung dari hasil ternak sehingga bisa mengurangi angka perburuannya di alam bebas.

Apabila suara anis merah betina ataupun jantan bisa lebih gacor ngeplong, kemudian lekas teler dan juara, maka harganya pun akan lebih tinggi. Dengan pernyataan tersebut, membuat semua penggemar sekaligus penangkar unggsas ini mulai berbondong-bondong untuk mencetak burung yang mereka miliki agar mampu berkualitas terbaik terutama pada segi gacornya. Jikalau anis merah yang rekan kicau mania punya masih belum berkemampuan kicau tinggi, maka ada baiknya bila segera melatihnya lebih giat lagi. Melihat maraknya dunia gantangan, pastinya kita tak mau ketinggalan dalam momen ini. Selain penilaian terhadap gacorannya, punglor merah juara yang bagus juga diharapkan memiliki perilaku teler secara terus-menerus saat berkicau.

Bagi rekan kicau mania yang memiliki punglor merah namun tak kunjung buka paruh juga, mungkin kurang memperhatikan pola rawatan hariannya. Perlu kita ketahui bahwa proses perawatan yang bisa menunjang kualitas suara anis merah, tidak hanya pada rutinitas pemberian pakan-pakan mahal, pemandian serta penjemuran rutin dan giat membersihkan kadangnya saja, melainkan diperlukan metode tambahan yang memang nantinya akan berdampak besar bagi perkembangan kicaunya. Salah satu metode tambahan yang perlu diterapkan dan terbukti bisa memancing gacorannya adalah dengan cara pelatihan kicau atau lebih umum disebut dengan istilah pemasteran.

Penerapan proses pelatihan kicau tidaklah rumit, kita cukup menyiapkan burung anis merah ngeplong teler secara berdekatan dengan unggas yang akan dimaster. Apabila tidak memiliki unggas master asli, maka kita bisa menggunakan cara alternatif dari proses pemasteran tersebut. Alternatif atau jalan pintas yang bisa dilakukan jika tidak memiliki burung master adalah dengan memutar mp3 suara anis merah ngeplong. Selain lebih praktis, cara ini juga terbilang efektif dan banyak terbukti akan hasilnya. Bagi yang ingin mencoba dengan metode ini, namun masih belum memiliki bahan atau file / berkas, berikut salah satu audio mp3 dari omkicau.com yang bisa di-download di bawah ini:

Suara Burung Anis Merah / Punglor Merah Teler Untuk Masteran – Download

Setelah suara anis merah ngeplong sudah disiapkan, selanjutnya penankar tinggal meletakkan burung yang akan dimaster dan suara pemaster pada suatu tempat yang sama dan dengan jarak yang berdekatan. Makin sering menerapkan metode ini, maka semakin cepat pula peningkatan gacoran pada burung punglor merah. Apabila semakin gacor, maka harga akan lebih tinggi pula nilainya.

Source:

suara burung anis merah bata