Daftar Harga Burung Cendet / Pentet Lengkap Terbaru 2017

Harga Cendet / Pentet – Semakin hari peminat burung menjadi semakin banyak lagi. Banyak sekali jenis burung kicau yang saat ini mulai diikutsertakan dalam acara perlombaan gantangan, baik itu tingkat Daerah maupun tingkat Nasional. Salah satu pengicau yang sering ikut dalam ajang bergengsi adalah burung cendet yang dipercayai memiliki kicauan ngalas dan nembak yang bervariasi, sehingga memang layak apabila ia dijadikan sebagai burung kontes. Sebagai seorang penghobi pengicau, selain memiliki pentet pastinya rekan juga telah merawat burung jenis lain seperti kenari, murai batu, lovebird, pleci, kacer, anis merah dan sebagainya. Dengan begitu tentu akan membuat Anda semakin berpengalaman dalam merawat berbagai jenis burung kicau yang populer di Indonesia terutama cendet.

Harga Burung Cendet

Harga Cendet (wikipedia)

Sebelum mengulas masalah harga burung cendet, mari kita sejenak membahas sedikit diskripsinya. Selain memiliki nama cendet, burung ini juga dikenal banyak orang dengan sebutan pentet. Pengicau ini merupakan sebuah burung yang memiliki badan unik dan suara variatif, hal itulah yang membuat kalangan kicau mania ingin memiliki burung ini. Kemampuannya saat menarik pita suara menjadi kicauan merdu, layak untuk di acungi jempol. Tak jarang dari mereka yang rela merawat dari bakalan cendet hanya untuk membuat gacor menjadi tambah bervariasi lagi yang bertujuan untuk meramaikan suasana halaman rumah. Hal tersebutlah yang membuat harganya menjadi semakin melambung tinggi dan bisa dikatakan stabil di pasaran.

Dalam urusan perawatan Anda tidak perlu khawatir, karena cendet termasuk burung yang sangat mudah dan tidak terlalu rumit dalam pola rawatan hariannya. Selain itu, burung cendet juga memiliki keunggulan seperti dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan. Dibilang mudah beradaptasi dengan lingkungan, sebab burung ini bisa dengan mudah lulut atau jinak pada penangkarnya. Selain itu, ia juga termasuk pada golongan unggas yang terbilang begitu cerdas layaknya trucukan dan cucak ijo yang sama-sama bisa dengan mudah menirukan suara burung jenis lain.

Mungkin Anda termasuk pecinta kicau mania yang tertarik untuk membeli, kemudian merawat dan pada akhirnya berharapan supaya bisa mengikutsertakan cendet ke dalam ajang kompetisi gantangan. Oleh sebab itu sebelum membelinya tiada salahnya untuk mencari referensi yang tepat seperti di situsburung.com ini yang sudah menyajikan kisaran melalui daftar harga cendet terbaru seperti jawa, madura, anakan bakalan, semi gacor, biasa dan juara lomba dsb. Namun sebelum masuk ke inti pembahasan, tiada salahnya untuk Anda mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi harganya, berikut ulasannya:

Faktor yang Mempengaruhi Harga Cendet / Pentet

  1. Burung terlihat lincah, rajin makan yang banyak pastinya akan memiliki suara gacor yang cukup baik sehingga akan memiliki harga yang semakin mahal pula.
  2. Jika burung cendet bakalan memiliki ciri paruh yang tebal, panjang, paruh atas bengkok kebawah, paruh bawah datar dan paruh yang simetris bisa memiliki harga yang tinggi, banyak orang menyakini kalau cendet dengan ciri-ciri tersebut bila dirawat dengan baik akan mudah menghasilkan suara gacor yang bagus.
  3. Kepala tampak cepak, besar dan sesuai dengan leher yang panjang dan besar tentunya akan menjadi nilai ples tersendiri dari cendet.
  4. Dada tampak bersih lebar, bila berdiri tampak kegagahannya, serta memiliki kaki dan mencakar yang kuat di tangkringan tentunya bagus sekali untuk dijadikan pilihan.
  5. Memiliki ekor yang menjuntai kebawah, mengembang maupun mengumpul menjadi, bisa jadi keunikan tersendiri, namun suara gacor tetap yang nomer satu sebagai pilihan.
  6. Pentet yang baik memiliki mata yang bulat, melotot, jernih dan tatapannya tajam. Saya saranin jika memilih, pilihlah lubang hidungnya yang dekat dengan pangkal paruh / mata.
  7. Bila gacor memiliki suara keras, bersih tidak serak dan lantang akan memiliki harga yang berbeda dibandingkan yang masih bakalan.

Setelah mengetahui beberapa cara memilih dan faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas dari harga burung ini, dengan begitu Anda lebih berkesempatan ketika memilih burung berkualitas tinggi di pasaran. Untuk lebih lengkapnya lagi, mengenai kisaran harga pentet, mari kita simak beberapa ringkasan informasi berikut:

Harga Cendet Jawa Timur

  1. Cendet Jawa bakalan : Rp. 40.000 – Rp. 60.000
  2. Cendet Jawa trotolan : Rp. 50.000 – Rp. 75.000
  3. Cendet Jawa muda hutan : Rp. 70.000 – Rp. 100.000
  4. Cendet Jawa sudah makan voer : Rp. 75.000Rp. 125.000

Harga Cendet Madura

  1. Cendet Madura anakan : Rp. 75.000 dan bisa mencapai Rp. 100rb
  2. Cendet Madura trotolan : Rp. 125rbRp. 175.000
  3. Cendet Madura muda hutan dibanderol Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000
  4. Cendet Madura sudah makan voer sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 200.000

Harga Cendet Gacor

  1. Cendet jantan blangkon muda bisa dipatok Rp. 200rb
  2. Cendet jantan zoro semi masih Rp. 150.000
  3. Cendet blangkon gacor bisa dihargai Rp. 300.000
  4. Cendet semi gacor masih diangka Rp. 250.000
  5. Cendet kelas lomba bisa mencapai Rp. 400rb

Update terakhir November 2015

Demikian kisaran harga cendet terbaru yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Daftar di atas merupakan tolak ukur yang umum digunakan jual beli saat ini. Saya harap informasi yang telah saya sampaikan seperti di atas, bisa bermanfaat bagi rekan-rekan kicau mania semua. Dengan begitu sekarang rekan sudah memiliki bekal pengetahuan mengenai kisaran harga burung di pasaran, sehingga lebih mudah ketika hendak membeli ataupun menjual burung pentet kesayangan. Satu hal yang perlu diingat, bahwa pasar burung di setiap daerah memiliki banderol kisaran yang berbeda-beda.

Source:

burung cendet, pentet, harga burung pentet, harga burung cendet, cendet, harga cendet, Jenis burung pentet, burung toed, harga pentet, jalak suren gacor