Daftar Harga Burung Branjangan Lengkap Terbaru 2017

Harga Burung Branjangan – Banyak sekali ragam burung yang bisa dijadikan sebagai masteran, salah satunya adalah burung branjangan. Tidak semua orang paham bahwa burung branjangan juga memiliki suara khas tersendiri dalam hal kicauannya. Untuk harganya sendiri terbilang sangat bervariasi,  tergantung pada ketentuan daerah. Selain itu, oleh kondisi burung yang sudah gacor “jadi” juga dibandrol lebih tinggi dibandingkan unggas yang belum bisa buka paruh. Jadi disini maksutnya adalah memiliki gacoran yang bagus dan sudah sering mengikuti kontes atau perlombaan.

Harga Burung Branjangan Terbaru

Harga Burung Branjangan (@Patrick_K59 flickr)

Sehubungan dengan harga branjangan, disini saya telah menyediakan beberapa informasi bagi anda yang hendak membeli maupun menjual burung branjangan. Selain itu para penghobi burung kicau juga akan membedakan atau menafsir dan mencari selisih akar nantinya tidak tertipu dengan harga yang ditawarkan. Burung yang memiliki suara yang khas ini sering kali dihargai yang lumayan tinggi, karena memiliki peminat yang cukup banyak dari kalangan yang menyukai burung kicau. Sehingga harga branjangan setiap bulanya akan mengalami perubahan seperti pada burung yang lainnya.

Faktor yang Mempengaruhi Harga

  1. Biasanya semakin besar ukuran tubuh burung, maka akan memiliki harga yang cukup mahal.
  2. Harga burung branjangan juga dipengaruhi oleh daerah asalanya, misalnya saja Jawa Tengah seperti daerah Wates atau daerah yang lainnya biasanya memiliki burung yang unggul, sehingga akan menghasilkan harga yang mahal dibandingkan daerah yang lainya.
  3. Kalau burung sudah berumur pastinya akan memiliki harga yang cukup mahal. Contohnya saja kalau burung branjangan sudah berusia diatas 3 bulan (trotolan) atau sudah berkicau. biasanya akan memiliki harga yang sudah cukup mahal hingg mencapai Rp. 300.000.
  4. Hasil tangkapan hutan atau hasil breeding?pastinya akan memiliki harga yang berbeda. Karena jika hasil tangkapan dari hutan biasanya akan memiliki harga relatif lebih murah, dibandingkan dengan hasil breeding atau hasil berternak.
  5. Selanjutnya adalah adanya jambul dikepalanya. Misalnya saja memiliki jambul paten, jambu naga, jenggot dan mawar akan memiliki harga yang sedikit lebih maahal jika dibandingkan dengan yang tidak ada.
  6. Burung yang memiliki gacor secara ngerol, pastinya akan memiliki harga yang berbeda dibandingkan dengan yang masih ngeplong/ burung yang baru ngeriwik saja.
  7. Burung yang sudah ngerol biasanya juga dilihat lagi, apakah suaranya mengkristal atau ngebah, susunan isiannya bagus atau tidak? semua itu sangat mempengaruhi terhadap harga yang akan ditawarkan.

Sekedar mengingatkan saja bahwa burung branjangan yang sudah jinak biasanya memiliki banyak keunggulan. Diantaranya adalah, lebih cepat berkicau, lebih mudah beradaptasi dengan manusia dan tentunya tidak mudah stres. Berbeda jika kita baru saja mendapatkanya dari hutan yang umumnya masih belum lulut pada pemiliknya. Untuk lebih lengkapnya lagi, mengenai  kisaran rupiah branjangan, mari kita simak beberapa ringkasan informasi berikut:

Harga Branjangan Terbaru

  1. Burung Branjangan Jawa yang masih anakan, bisa berkisar Rp. 80.000 – Rp. 250.000.
  2. Burung anakan Branjangan Kalimantan sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 250.000.
  3. Burung anakan Branjangan Nusa Tenggara (NTB) mempunyai kisaran Rp. 100.000 – Rp. 250.000.
  4. Branjagan Trotolan mempunyai bandrol sekitar Rp. 500.000 keatas.
  5. Burung Branjangan Jawa yang dewasa bisa sampai Rp. 1.000.000Rp. 2.500.000.

Terakhir update bulan November 2015

Demikian ulasan yang telah situsburung.com bagikan kepada para pecinta kicau. Pastinya saat ini anda bisa menjadikan informasi perihal kisaran harga burung branjangan bakalan maupun sudah gacor terbaru. Semoga wacana yang sudah kami berikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi anda semua khususnya untuk kicau mania yang ingin membeli maupun menjual burung.

Source:

Branjangan, burung beranjangan, burung titimplik, branjangan jawa, Beranjangan, Titimplik, branjangan jawa tengah, burung kitimplik, harga burung titimplik, harga titimplik