Cara Perawatan Kenari Supaya Cepat Gacor Ngerol

Merawat Kenari Cepat Gacor – Dalam kesibukan berhobi khususnya memelihara aneka macam jenis burung berkicau, pasti ada suatu hal yang menjadi tujuan utama sekaligus impian dari setiap pemiliknya. Sehubungan dengan itu, salah satu perihal yang paling dinanti oleh para penghobi selaku pemelihara burung berkicau tersebut adalah dimana saat si pengicau bisa lekas gacor dengan suara yang lantang, merdu, dan bervariasi. Dan keinginan untuk memperoleh burung yang berkemampuan gacor mumpuni, tidak hanya didambakan oleh pemilik burung tertentu seperti murai batu, kacer, cucak ijo, lovebird, atau pleci misalnya. Akan tetapi hampir semua kicau mania, khususnya kenari mania, tentu menginginkan momongan andalannya bisa gacor se segera mungkin.

Cara Perawatan Kenari Supaya Cepat Gacor Ngerol

Perawatan Kenari Gacor (RonggolaweTV Channel – youtube)

Terlepas dari itu, para kicau mania yang ingin mencetak aneka macam jenis burung kicauan supaya bisa memiliki kemampuan gacor yang bagus, kebanyakan pasti memulainya dari merawat burung yang masih bakalan. Begitupun para kenari mania, dimana hampir semuanya pasti akan berusaha semaksimal mungkin guna memperoleh burung yang berkualitas khususnya pada segi kicauan, dan itupun akan dilakukan mulai dari burung kenari masih berusia muda atau bakalan. Dan untuk memoles atau lebih tepatnya merawat kenari agar cepat gacor ngerol, tentu bukanlah perkara yang instan. Selain pemilihan terhadap bakalan atau bahan yang bagus, proses perawatan kenari gacor yang diberikan juga menjadi kunci utama atas keberhasilan.

Disamping merawat kenari yang dilakukan dengan cara pengaturan pada pola perawatan kenari bakalan harian yang diberikan, supaya lebih maksimal sebenarnya tidaklah hanya fokus terhadap rawatan yang umum saja, seperti pemberian pakan, pemandian, dan penjemuran misalnya. Akan tetapi beberapa rawatan kenari tambahan lainnya juga sangat berdampak besar bagi tingkat keberhasilannya. Dan adapun perawatan tambahan yang bisa diberikan pada kenari guna menunjang kemampuan berkicaunya, antara lain yaitu dengan penempatan peng-gantangan yang tetap, pengaturan suhu lingkungan yang sesuai, dan pemberian pemasteran atau pelatihan kicau yang rutin dan konsisten. Untuk lebih lengkapnya lagi, simak cuplikan berikut;

Menggantang Sangkar Secara Terpisah

Burung yang sudah memiliki suara bagus atau lebih tepatnya sudah jadi, pastinya akan kurang baik jika digantang bersamaan dengan burung yang masih bakalan ataupun yang belum jadi dalam suatu tempat yang sama. Pasalnya apabila kenari yang sudah master, seringkali mendengar suara kenari bakalan maupun yang masih belum jadi, maka hal yang sangat dikhawatirkan adalah kalau nantinya kemampuan berkicau burung tersebut jadi menurun karena sering mendengar gacoran yang dihasilkan oleh bakalan atau burung yang belum jadi.

Disamping itu, hampir sama halnya dengan burung kenari yang masih bakalan atau bahan. Dimana kalau sejak dini ia sudah dicampur dengan burung yang sudah master gacor atau jadi, maka dampak yang kurang baik adalah ketika hal ini justru akan memaksakan kemampuannya untuk merekam suara burung yang sudah jadi, dan itupun malah akan cenderung kurang bagus untuk tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, supaya hasil yang diperoleh tidak berbeda jauh dengan seperti apa yang diharapkan, maka ada baiknya jika selalu memperhatikan perawatan kenari bakalan agar cepat gacor.

Memperhatikan Suhu Lingkungan dan Mengkerodong Pada Malam Hari

Merawat kenari agar cepat gacor, tidak hanya dengan memberikan pakan-pakan terbaik ataupun setelan tambahan lainnya. Akan tetapi, memperhatikan suhu lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh bagi kesehatan dan juga performa-nya saat berkicau. Oleh sebab itu, ada baiknya kalau sebisa mungkin burung setiap harinya mendapatkan udara yang sejuk. Selain itu, supaya suhu badan burung tidak terlalu berlebihan atau kepanasan, maka usahakan untuk tidak memberikan pencahayaan lampu yang terlalu terang pada malam hari, tapi berikan pencahayaan lampu yang sekiranya cukup bisa membuatnya hangat dan bukan untuk membuat burung jadi kepanasan.

Meskipun masa mabung burung kenari umumnya hanya akan terjadi pada musim kemarau dan itupun akan membutuhkan waktu selama 2 bulan, akan tetapi suhu panas yang berlebihan juga banyak diyakini bahwa dapat memicu terjadinya masa mabung terhadap burung. Karena itu, supaya burung tidak jadi mabung yang mana tidak tepat pada waktunya, maka sangat baik jika selalu memperhatikan suhu di sekitarnya. Terlepas dari itu, untuk menghindari suhu dingin yang banyak diyakini bisa membuat burung menjadi sakit-sakitan, hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengkerodong-nya setiap sore menjelang malam hari.

Rutin dan Konsisten Dalam Melakukan Pemasteran atau Mastering

Memberikan pemasteran atau mastering, juga merupakan salah satu cara untuk merawat kenari agar ngerol. Memaster sendiri, bertujuan untuk memoles kemampuan burung dalam berkicau dengan cara memberikan isian master yang nantinya akan direkam oleh burung bakalan dan kemudian ditirukan olehnya. Untuk pemilihan isian master sendiri, bisa dengan suara yang dihasilkan oleh burung sejenis maupun lain jenisnya yang memiliki tipikal suara senada. Dan pemasteran tidak hanya bisa dengan penggunaan burung jadi aslinya saja. Tetapi juga tetap bisa terlaksana meskipun hanya menggunakan suara kenari MP3 ataupun rekaman kicaun jenis burung lainnya.

Sedangkan untuk pelaksanaannya, tidak ada acuan jam tertentu. Namun secara umum, burung akan terlihat seperti sedang beristirahat dan tenang saat di sore hari, di waktu inilah bisa diandalkan untuk memberikan isian master yang telah disiapkan. Selain itu, sore hari juga banyak dipercaya bahwa diluar masa aktif burung, sehingga kemungkinan ia akan lebih fokus ketika diperdengarkan suara masteran, baik itu dari burung asli ataupun yang dihasilkan oleh media audio MP3. Supaya memperoleh hasil yang maksimal dimana burung kenari lekas ngerol, maka ada baiknya jika pemasteran dilaksanakan secara rutin, teratur, dan konsisten setiap harinya.

Memberikan Pakan Kenari yang Tepat

Rawatan kenari cepat gacor, yang paling berpengaruh pada keberhasilan yaitu terletak pada pemberian pakan. Kalau ia hanya diberikan asupan yang biasa-biasa saja, maka otomatis penampilannya pun juga akan biasa saja. Oleh karena itu agar kenari jadi lebih menjanjikan dimana ia lekas rajin buka paruh dengan suara yang lantang, merdu nan bervariasi, ada baiknya jika selalu memberikan pakan kenari yang terbaik. Selain itu, sangat bagus apabila selalu memperhatikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang burung.

Kalau berbagai kebutuhan nutrisi seperti vitamin dan protein misalnya, sudah terpenuhi dengan sempurna, maka niscaya kenari tersebut akan segera memiliki penampilan yang mumpuni terutama dalam hal berkicau. Selain itu, kecukupan nutrisi yang sempurna juga dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan burung. Dengan kata lain, ketepatan pakan adalah kunci utama untuk memperoleh burung yang memiliki kemampuan gacor ngerol yang menjanjikan, sekaligus kesehatan yang bagus.

Source:

perawatan kenari, cara merawat kenari, merawat kenari, cara merawat burung kenari, cara merawat kenari bakalan biar cepat gacor, perawatan burung kenari, cara perawatan kenari, cara merawat kenari biar gacor, cara merawat kenari agar cepat gacor, rawatan kenari